PERTEMUAN PERTAMA DIGITAL MARKETING

 Nama: Kania Salsabila Haflin

NIM: 240907501033

Kelas C




MERENCANAKAN STRATEGI KREATIF IKLAN


Konten menyediakan konteks untuk brand berdasarkan media, jika kita permisalkan:

Konten adalah raja

Brand adalah ratu, dan

Ekosistem adalah kerajaan


Dalam dunia marketing harus memiliki 4 pilar, yaitu: Konten, komunikasi, komunitas dan perdagangan.


Kepribadian brand di sosial media mencakup: 

Karakter (Contoh: lucu, menyenangkan, ramah)

Bahasa (Contoh: formal, kompleks, bercanda)

Gaya bicara (Contoh: kritis, blak-blakan, elegan)

Tujuan (Contoh: hiburan, ajakan, informasi)


Sebuah model proses terdiri dari 3 tahapan utama:


Input

Merupakan tahap awal yang dimana sumber daya yang dibutuhkan memulai proses. 

Contoh: ide, pesan 


Proses

Merupakan tahap yang dimana input diubah melalui beberapa metode. Proses meliputi:

Brainstorming, app konvensional, artifical intelegence.


Output, Outcome, Impact

Merupakan tahap akhir yang dimana output menunjukkan hasil dari proses, outcome menunjukkan dampak dari hasil tersebut dan impact menunjukkan efek jangka panjang. Hasil yang diharapkan dari output, outcome dan impact ialah: loyality dan pangsa pasar baru.


Aspek-Aspek Daya Tarik Iklan:

Atribut 

Keuntungan kompetitif 

Harga 

Berita 

Popularitas


Perbedaan antara Strategi dan Teknik


Strategi adalah campuran hal-hal yang perlu dilakukan untuk mencapai suatu tujuan atau keinginan, yang dibatasi oleh waktu dan sumber daya.

Teknik merupakan langkah-langkah atau metode yang disusun dan dilakukan untuk mendapatkan hasil terukur dalam menjalankan strategi.


Kania Salsabila Haflin

Halo, saya Kania Salsabila Haflin, saya seorang mahasiswa di Universitas Negeri Makassar, Program studi Bisnis Digital, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama