JUMLAH ELEMENT, FONT DAN WARNA YANG DIGUNAKAN UNTUK POSTER

 Nama: Kania Salsabila Haflin 

NIM: 240907501033

Kelas C


 DIGITAL MARKETING 

JUMLAH ELEMENT, FONT DAN WARNA YANG DIGUNAKAN 


  1. Logo


              Logo Bumbue terletak pada kemasan sambal

  1. Large Headline

“AGUSTUS DEALS”


  1. Relevant Image

Gambar utama dalam poster adalah empat botol sambal BUMBUE yang ditampilkan secara jelas dan sejajar, masing-masing dengan label merek yang terlihat.


  1. Short Description

Dalam poster menampilkan promo Agustus berupa penawaran 4 botol sambal Bumbue dengan harga spesial Rp 99.000 dari harga normal Rp 120.000. Sambal Bumbue dikenal dengan slogan Ulek, Cocol, dan Lidah Bajoget. Poster juga mencantumkan kontak dan akun Instagram Bumbue Indonesia untuk informasi lebih lanjut.


  1. Call To Action (CTA)

Pada poster tersebut adalah informasi kontak berupa nomor telepon +62 8123 456 789 dan akun Instagram @Bumbue_Indonesia serta akun Facebook  yang mengajak calon pembeli untuk menghubungi atau mengikuti akun tersebut guna mendapatkan penawaran sambal Bumbue.


  1. Color Psychology

Warna yang digunakan:

- Merah →  energi, gairah, keberanian, dan rasa urgensi

- Oranye →  hangat, ramah, dan ceria

- Kombinasi Merah dan Oranye → suasana yang dinamis dan penuh semangat

- Hitam → modern, canggih, dan inovatif.


  1. Balance Layout

Tata letak dirancang agar informasi iklan mudah dicerna dan tidak membingungkan


Kania Salsabila Haflin

Halo, saya Kania Salsabila Haflin, saya seorang mahasiswa di Universitas Negeri Makassar, Program studi Bisnis Digital, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama